Wednesday 24 December 2014

Soal Latihan Kelas 3 SD Bahasa Indonesia Semester 1

Advertisements

SOAL ULANGAN SEMESTER I
BAHASA INDONESIA
 TAHUN PELAJARAN 2014-2015

Nama                : ...
Kelas                : 3  ( tiga)
Semester          : Ganjil
Mata pelajaran :B. indonesia
Hari/tanggal     : ....
Nilai    : .....
Nama
Faraf
Nilai
Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban benar !


Teman baruku
Pindahan dari Jakarta
Orangtuanya pegawai swasta
Keluarganya hidup bahagia
Dia sering menolong teman
Siapa saja yang memerlukan
Dia tidak kikir terhadap teman
Karena kikir itu dibenci Tuhan

1.Isi puisi di atas adalah...

2. Ibu berbelanja sayur-sayuran di...

3.Di pasar banyak... berjualan

4.Alisa mengeposkan surat di...

5.Sebelum mengirim surat, kita harus menempelkan.... pada amplopnya.

6.Ario mendengarkan berita dari...

7.Hari Minggu, ayah pergi … ikan di sungai.

8 Kami bermain layang-layang di …

9 .Lawan kata lemah adalah …

10. Kapal laut berlabuh di …


Jangan lupa kunjungi soal tematik semester 2 silahkan di kunjungi saja berikut ini



Soal  Kelas 3 SD Bahasa Indonesia


11. Kapal terbang mendarat di …

12.“… mengobrol di dalam kelas !” kata pak guru.

13.Mobil mempunyai …buah roda

14.Hewan yang menghasilkan susu untuk diminum adalah …

15. Kata tanya di mana untuk menanyakan …

16 .Namaku Rizki. Kalimat tanya yang tepat adalah …

17. Pamanku bekerja di sawah. Pamanku seorang ...

18. Nenek adalah ibu dari … kita

19. Ayah dari orang tua kita disebut …

20. Setiap bangun tidur harus …… tempat tidur

21. Kebersihan sebagian dari …

22. Kebersihan pangkal …

23 Kita harus .. lingkungan agar selalu bersih.

24. Membaca puisi dengan nada dan gaya disebut…

25.Lawan kata ramai adalah ...

26. Di desa tidak banyak kendaraan. Jadi udara di sana …

27. Kami …. mendengar pengalaman lucu Andi.

28.Kita bisa melihat berbagai hewan di …

29.Hemat pangkal …

30..Huruf kapital digunakan pada huruf pertama …

31.Aku adalah bumbu dapur. Warnaku ada yang merah dan putih. Kalau dikupas, aku bisa membuat

32.matamu perih. Aku adalah .

33.Bentukku kecil panjang. Kedua ujungku tajam. Aku bisa memotong kertas. Kalian harus hati-hati


Soal Kelas 3 SD Bahasa Indonesia

34. bila menggunakan aku. Aku adalah ...

35.Aku seekor ... Makanan kesukaanku pisang. Aku biasa hidup di hutan.

36. Pembaca puisi disebut…

36. Penulisan pukul setengah 9 yang benar yaitu…

37 Besar pasak dari pada tiang artinya…

38.Puskesmas kepanjangan dari……

39. Aku pun … dua kali sehari dengan sabun mandi.


40. Aku menggosok …. dua kali sehari.

Jangan lupa kunjungi juga soal bahasa indonesia 
klik di bawah ini


Soal  Kelas 3 SD Bahasa Indonesia semeester

Advertisements

Related Post:

1 comment: