Tuesday 23 December 2014

Soal Kelas 2 SD Bahasa Indonesia Semester 1

Advertisements

SOAL ULANGAN SEMESTER I
BAHASA INDONESIA
TAHUN PELAJARAN 2014-2015




Nama                : ...
Kelas                : 2  ( Dua)
Semester          : Ganjil
Mata pelajaran :B. indonesia
Hari/tanggal     : ....
Nilai    : .....



 
Nama
Faraf
Nilai
A. Berilah tanda silang (X) pada salah satu huruf a, b,  atau c untuk jawaban yang
benar!


1.    Setiap hari
    Kau berpakaian rapi
    Kau berikan ilmumu
    Agar anak didik menjadi pandai
    Puisi di atas adalah pekerjaan seorang …
  
a. polisi  
b. dokter   
c. guru

 2  Aku seekor hewan  
Kakiku empat
Telingaku panjang
Aku berjalan dengan melompat
Tubuhku sebesar besar kucing
Aku adalah ….
  
a. kelinci  
b. unta  
c. gajah

3.    bermain – Adik – sedang
    Susunan kalimat yang benar adalah ....
 
a. sedang bermain Adik   
b. Adik sedang bermain
 c. Adik sedang bermain

4.    Gambar disamping menceritakan seorang anak sedang  ….


a. sekolah
b.menyiram bunga
c. bermain


Jangan lupa kunjungi soal tematik semester 2 silahkan di kunjungi saja berikut ini

5. Bapak guru dan Anak - anak sedang   ….






a. kasti   
b. sepak bola   
c.olahraga



6.    Peristiwa yang terjadi pada gambar di samping adalah ….



Soal Kelas 2 SD Bahasa Indonesia

  
a. banjir
b. gunung meletus   
c. gempa bumi

7.    Setiap hari Senin kita melaksanakan   ….

a. upacara
b. olahraga
c. senam

8.    Anto bertanya     :  “………………………?”.
    Budi menjawab     : ” saya sekarang kelas dua.”
    Pertanyaan yang benar untuk jawaban Budi adalah ….
 
 a. Dimana kelasmu   
 b. Mengapa kelasmu
c. Kelas berapa kamu

9.    Ani sedang ….


Soal Kelas 2 SD Bahasa Indonesia

a. menulis
b. mengaji
c. minum

Keluargaku

Namaku Anggara
Ayahku berasal dari  Riau
Ibuku berasal dari Yogyakarta
Aku anak ke dua di keluargaku
Aku mempunyai satu orang kakak perempuan
Nama kakakku Santi
Keluargaku hidup rukun


10.    Ayah Anggara berasal dari ….

 a. Medan   
b. Sumatera   
c.  Riau

11.    Keluarga Anggara hidup … .

 a. rukun    
b. selalu bertengkar   
c.  berpindah-pindah

12.    Siapa namamu ….

    Tanda baca yang tepat untuk kalimat di atas adalah ….

a.  tanda seru (!)  
b. tanda koma (,)  
c. tanda tanya (?)

13.    … nama adikkmu?
  Kata tanya yang tepat untuk melengkapi pertanyaan di atas adalah …

a. siapa   
b. apa   
c. kenapa

14.    Gambar di samping menceritakan seorang anak sedang ….






a. menangis
b. bertengkar
c. mencuci

15.    ... harga sepatumu?

  Kata tanya yang tepat untuk pertanyaan di atas adalah ….
   
a. Apa   
b. Berapa   
c. Dimana



II. Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban benar !

16.    Banyak sekali anak yang datang
    Banyak kue dan balon berwarna warni
    Suasananya gembira ria
    ramai sekali
    peristiwa itu terjadi saat acara ....

17.    Gambar di samping menceritakan seorang sedang ....


18.    Ayah Anita bermain sepak bola.
    Penulisan kalimat di atas menggunakan huruf tegak bersambung adalah ....

19.    Kalimat yang tepat untuk gambar disamping adalah ....

Soal Kelas 2 SD Bahasa Indonesia

20.    Aku hewan peliharaan
    Dagingku dapat dimakan
    Telurku juga dapat dimakan 
    Suaraku petok petok                                                          
    Aku adalah  ....   

21.    Aku berkaki empat               
    Badanku  besar
    Makananku rumput
    Aku bisa diambil air susunya
    Dagingku bisa dimakan
    Warna kulitku putih dan hitam
    Aku adalah ....

22.     Aku tumbuhan berdaun lebar
    Daunku dapat dimanfaatkan sebagai pembungkus kue
    Buahku dapat dimakan
    Aku adalah pohon ....

23.    Ciri-ciri binatang di bawah ini adalah ....



24.    Gambar di bawah ini menceritakan kegiatan seorang anak sedang ....




25.    Bentuknya bulat
    rasanya manis
    mempunyai biji
    warna kulitnya kuning
    buah itu adalah ....

Jangan lupa juga soal Bahas indonesianya kunjungi

26. Sebutkan 3 contoh kata Tanya!

27. sebutkan 3 bencana alam!

28. Bertamasya sama artinya…

29. menanam pohon dipinggir jalan dengan tujuan...

30. menulis puisi dengan cara menulis…
      


Advertisements

Related Post:

1 comment: