Monday 24 October 2016

Cara Menghitung Nilai Pada Soal Ulangan

Advertisements

Cara Menghitung Nilai Pada Soal Ulangan - Selamat berjumpa kembali dan mungkin admin baru kembali lagi, mungkin kemarin - kemarin admin sibuk ngurusin anak orang.. he he ya harapan admin cuma satu semoga kelak kelak menjadi manusia yang bermanfaat bagi nusa bangsa, agama , warga dan keluarga. 

Baiklah pada kesempatan ini admin akan coba ulas sedikit  tentang salah satu hasil koreksian dimana tentu akan menghitung-hitung dan menjumlahkan nilai yang akan dicantumkan pada ulangan tengah semester atau ulangan akhir semester atau ulangan kenaikan kelas. Disini admin shering bagi yang belum memahami saja buat calon guru atau orang tua yang sedang mengorksi soal ulangan.


Cara Menghitung Nilai Pada Soal Ulangan



Namun yang pasti tentu untuk hasil yang pasti seperti hasil ulangan tengah semester itu sudah tentu hasil soal murni pada soal tersbut akan tetapi nilai UAS dan UKK itu nilai penjumlahan yang berkaitan dengan tugas, ulangan harian, UTS dll sehingga menghasilkan nilai UAS. Baik lah berikut cara menghitung nilai Soal Ulangan 







Dalam pemberian poin itu tergantung rekan semua biasanya dalam PG dan isian itu selalu berbeda. contoh untuk anak kelas bawah dengan jumlah soal 25 PG 15 dan isian 10.

Biasanya untuk PG diberikan POIN atau nilai satu jika betul dan untuk isian diberikan poin atau nilai dua. kemudian bagaimana cara untuk menghitung dan menjumlahkannya. silahkan hitung jumlah PG yang betul beri poin satu. Misalnya jika PG 15 betul 14 dan isian jika 10 betul 8 . nah untuk 8 itu bei poin dua. 8 x 2 = 16

Silahkan dijumlahkan Betul PG  14 + Betul isian 16 = hasilnya  30 



Berapa hasilnya ? Hasilnya yaitu 85,7 Nah unttuk jumah soal yaitu isian dikali dua maka jumlah nilai soal 35 bukan 25. Mungkin cukup itu saja kiranya bisa membantu. jika ada kekeliruan dalam bahasan diatas atau belum memahami boleh untuk dirundingkan dibawah ini.

Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment