Thursday 13 November 2014

Pengertian Listrik dan Pembangkit Listrik

Advertisements

     Listrik adalah muatan-muatan negatif atau elektron karena pebedaan perbedaan muatan. muatan tersebut biasanya terdapat atom penyusun partikel-partikel benda. muatan negatif yang disebut elektron dan muatan fositif di sebut proton, Listrik juga tidak hanya di hasilkan oleh pembangkit listrik teapi dapat juga di peroleh melalui benda kecil seperti baterai yang dapat dibawa kemana-mana.

 Baterai
     Baterai adalah benda kecil yang dapat menghasilkan listrik dari benda kimia yang terjadi didalamnya. baterai pertama kali ditemukan oleh alessandro volta yang pada artikel blog ini ada tentang biografiny.

  Kemudian pada tahun 1866 dapat disempurnakan oleh  seorang ahli kimia prancis yaitu george leclanche. baterai ciptaannya berbentuk kering yang saat ini banyak kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.
 Bendungan 
    Bendungan adalah sebuah bangunan yang dapat dimanfaatkan oleh turbin sehingga dapat menggerakan generator untuk menghasilkan energi listrik.

   Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat disekitarnya. bendungan pertama kali dibangun di dezful, iran oleh kaum cendekian muslim.
   
Pembangkit Listrik tenaga arus laut
   
    Pembangkit Listrik tenaga arus laut yang mengubah energi kinetik arus laut menjadi energi listrik . prinsip kerjanya sama dengan turbin angin .
  
   jika diterapkan di indonesia yang mengalami krisis energi , listrik sebesar 20-35 KW daoat diperoleh persetiap meter panjang pantai diindonesia,
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment