Tuesday 11 November 2014

Cara sukses dalam pendidikan untuk sekolah menengah

Advertisements

      Ketika kita mulai sekolah menengah, minimal  kita harus membuat gambaran baru untuk diri kita sendiri. Kebanyakan apa yang kita lakukan dan sebagian besar dari apa yang kita ingin di sekolah selalu tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.
   
      Momen yang paling berkesan dibenak adalah  sekolah menengah untuk itu ketika terjun ke dunia sekolah menengah kita harus siap minimal untuk diri kita sendiri, lantas bagaimana Cara sukses dalam pendidikan untuk sekolah menengah . dibawah ini adalah tips cara sukses dalam pendidikan untuk sekolah menengah . 


1. Bicarakan dengan Orangtua Anda. 
  
     Berbicara pada orangtua adalah pilihan tepat, Katakan kepada mereka bahwa anda ketika bergelut kedunia sekolah menengah ataup yang  sudah target yang akan dicapai yaitu  Anda akan mencoba yang terbaik di sekolah. tujukan bahwa anda bisa dan harus mempunyai target dengan tekad yag kuat dan niat yangiklas ,Jika  hal ini sudah dibicarakan mereka tidak panik jika Anda mendapatkan C secara tidak sengaja. 



2. Mengatur Segala Sesuatu
   
    Jika Anda seseorang yang sulit untuk mengatur seegala sesutu , kali ini coba  membuat daftar peraturan baik dalam  bermain ataupun belajar jangan sampai bermain sampai lupa waktu untuk  belajar dan membantu kedua orang tua.



3. Rangkum / Ambil Catatan
    
    Jika anda seorang yang senang menggambar tentu pasti senang mewarnai , dalam hal ini anda bukan mewarnai gambar melainkan mewarnai tulisan dengan menggunakan stabilo secara tidak lain mengambil kalimat yang penting dan dihafal secara terus menerus






 
4. Dapatkan Seorang Teman Belajar atau Kelompok Belajar

      Jika anda  disekolah seorang guru lagi menerangkan materi ataupun pembelajaran sebisa mungkin anda konsentrasi sehingga apa yang guru jelaskan bisa anda pahami atau mengerti, namun sebaliknya  jika anda kurang konsentrasi dan melamun kemana-mana pasti  proses pembelajaran kurang anda pahami, lantas bagaimana ketika anda kurang memahami sutu materi yang telah disampaikan seorang guru, anda bisa bertanya lagi kepada guru ataupun kepada teman-teman anda yang begitu memahaminya hal itu dilakukan jika  luang waktu terutama pada guru atau anda kerumah bisa kerumahnya sekalian silaturahmi
5.Makanan  Sehat

   Anda pasti menginginkan mempunyai badan sehat dan kuat,  hal ini disebabkan karna makan yang teratur yang mengandung empat sehat lima sempurna.  Menjadi fit dan sehat adalah pilihan orang oleh karna itu makanlah  yang teratur yang mengandung empat sehat lima sempurna ,Semoga kesehatan anda tetap terjaga. 
6.Liburan

      Jika Anda belajar  aktifitas sepanjang hari baik disekolah maupun dirumah anda akan stres ada baiknya luangkan waktu untuk berlibur .baik bersama kelurga maupun  teman hal ini akan membuat pikiran anda lebih segar bugar  lagi ketika belajar di sekolah.



Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment