Monday 23 October 2017

Cara Jitu Mengatasi Anak ( Siswa ) Pemalu di sekolah

Advertisements

Cara Jitu Mengatasi Anak ( Siswa ) Pemalu di sekolah - Malu merupakan salah satu sifat terpuji karna malu itu sebagian dari iman.  Namun kali ini kita akan membahas tentang karakter  sifat keberanian atau tidaknya di sekolah. Malu juga bisa di artikan sifat bawaan anak atau turunan ( gen ) biasanya ada turunan dari orang tua. 


Cara Jitu Mengatasi Anak ( Siswa ) Pemalu di sekolah


Maka dari itu bahasan kali ini kita lebih spesifik di kelas atau di sekolah yaitu mengenai keberanian tampil maju di kelas atau di hadapan teman-temannya khususnya untuk anak tingkat bawah. Jika kita menjadi seorang guru tentu sudah mengetahui karakter dan sifat bawaan anak-anak tersebut, salah satunya yaitu mengetahui anak yang pemalu. 

Namun jika belum tahu cara mengatasi anak pemalu agar berani tentu hal ini membutuhkan proses dan cara berikut akan admin ulas silahkan di perhatikan di bawah ini :

  • Berikan hadiah
Memberikan hadiah pada anak pemalu merupakan cara agar tampil lebih berani tunjuklah anak yang memang menurut kita pemalu untuk menjawab pertanyaan kita atau maju mengerjakan soal,  salah dan benar nomer sekian yang terpenting adalah dia berani maju atau bisa  kemudian berikan hadiah ( reawad ) atau tepuk tangan jika memang betul.
  • Berikan perhatian lebih
Setiap anak atau siswa memang membutuhkan perhatian lebih namun tidak ada salahnya jika memberikan perhatian lebih pada anak pemalu, Memberikan perhatian lebih maksudnya yaitu  sering di ajak berbicara dan di sapa. biasanya anak pemalu itu jarang bicara maka dari itu kita sapa dan tanya intinya sering di ajak berbicara dengan kita. 

  • Bujuk agar ikut serta
 Jika kita kerepotan untuk membawa sesuatu maka anak pemalu ini bisa kita ajak untuk membantu kita, misalnya untuk menghapus papan tulis, membagikan buku tabungan, membagikan buku yang sudah di kumpulkan atau membawakan peralatan kita ke kantor. 

kebiasaan ini seperti membagikan tabungan ke teman-temannya akan menjadi kebiasaan keberanian jika di tunjuk mengisi dipapan tulis sehingga tidak pemalu. 

Kunjungi juga


Mungkin itu saja Cara Jitu Mengatasi Anak ( Siswa ) Pemalu di sekolah  yang bisa disampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua. terima kasih sudah meluangkan waktunya.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment