Thursday 3 August 2017

Cara Mudah Mendisiplinkan Siswa di dalam Kelas

Advertisements

Cara Mudah Mendisiplinkan Siswa Di dalam  Kelas -  selamat berjumpa kembali rekan semua, Pada kesemapatan kali admin akan coba untuk shering kembali yaitu dalam kegiatan Proses belajar dalam kelas di mana anak selalu ngobrol dan becanda ataupun pura-pura tidur ketika menjelaskan materi.

Cara Mudah Mendisiplinkan Siswa di dalam Kelas
Biasanya ini terjadi akibat kebiasan lingkungan ataupun cara penyajian materi yang kurang di minati, maka dari itu admin coba untuk menyempatkan berbagi,  barang kali bermanfaat khususnya untuk yang masih belajar dan masih awam. berikut adalah Cara Mudah Mendisiplinkan Siswa Di Kelas.
  • Membuat Tata Tertib ( Peraturan Kelas )
Pada dasarnya memang tata tertib atau peraturan kelas harus di buat dimana agar siswa lebih disiplin ketika belajar, baik dari tidak membawa buku yang di ajarkan atau tidak mengerjakan PR ketika di tanyakan, maka dari itu tidak heran jika tata terib dibuat. 

Gunakan bahasa yang logis dalam membuat tataterib dan sepakati bersama agar ketika ada yang tidak mematuhu mendapatkan konsekuensi yang telah disepakati bersama. konsekuensi yang diberikan pastinya ada sisi pembelajaran. seperti memunguti samapah atau membersihkan ruangan atau tidak istirahat.

  • Poin
Membuat buku poin juga salah satu cara untuk mendisiplinkan anak dimana poin ini bisa membantu agar lebih disiplin lagi dalam belajar di kelas. buatlah buku seperti tabungan di mana di dalamnya terdapat keterangan dalam kegiatan belajar. semakin banyak hal positif yang di dapat dalam belajar maka dia berhak untuk di beri reawad atau hadiah.

kemudian jika semakin banyak yang tidak di harapkan maka berikan juga konsekuensi yang telah di targetkan, poin di dalam tersebut bisa berupa tanda tangan dan tanggal kejadian.


Disisi lain Reawad dan konsekuensi dalam mendisiplinkan anak tentunya sangat di harapkan sehingga anak akan berlomba-lomba untuk lebih disiplin lagi. Pada dasarnya itu semua kembali lagi pada diri kita tentnya diri pasti mempunyai ide dan inisiatif agar lebih tertib dan disiplin itu saja beberapa cercah yang bisa di sampaikan kiranya memberikan sedikit pencerahan untuk rekan semua.

Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment