Monday 24 April 2017

Cara Mudah Menjumlahkan Nilai Raport Di Ms. EXCEL

Advertisements

Cara Mudah Menjumlahkan Nilai Pada Raport - Selamat Berjumpa kembali ibu dan bapak , bagaimana kabarnya hari ini semoga selalu berada dalam keadaan sehat wal afiat. dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan juga admin doakan selalu di mudahkan Rizkinya.

Baik pada kesempatan kali ini admin akan coba shering tentang Cara Mudah Menjumlahkan Nilai Pada Rapotr, biasanya raport ini di gunakan untuk evaluasi siswa dan biasanya menggunakan Rapot bayangan baik itu UTS Ganjil,maupun UTS genap. berikut adalah ulasannya Cara Mudah Menjumlahkan Nilai Raport Di Ms. EXCEL:


Cara Mudah Menjumlahkan Nilai Raport Di Ms. EXCEL

  • Siapkanlah sebuah lembar kerja atau dokumen Rapot seperti pada jendela diatas, dimana nilai sudah diisi di setiap mata pelajaran
  • Siapkanlah sebuah kotak dengan jumlah keseluruhan seperti yang diberikan warna merah diatas
  • Kemudian ltakan kursor dengan menekan doubel klik di kotak yang akan di jumlahkan



  •  Pergilah ke AutoSum maka cell akan terlihat seperti berjalan di pinggirnya
  • Tekanlah setiap nilai diatas dengan kursor jika memang ingin memindahkan tekan bersamaan dengan Ctrl
  • Jika sudah maka tekanlah ENTER

Cara Mudah Menjumlahkan Nilai Raport Di Ms. EXCEL

 Itulah Cara Mudah Menjumlahkan Nilai Pada Rapotr dengan mudah praktis. jika menjumlahkan nilai UKK,DAN UAS Tentunya dengan menjumlahkan Dengan menggunakan calculator saja atau bisa dengan lembar jendela menggunkan EXCEL urautkanlah seperti nilainya diatas.


Mungkin itu saja bahasan yang bisa disampaikan semoga bermanfaat untuk saya pribadi. terimakasih sudah berkunjung di blog sunadinata.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment