Friday 22 July 2016

Cara Mudah Membuat Anak Betah disekolah

Advertisements

Cara Mudah Membuat Anak Betah disekolah  - Pendidikan merupakan salah satu sentral untuk anak menimba ilmu dalam kegiatan belajar. dimana anak merupakan salah satu generasi yang harus dipupuk demi masa depan, berbicara tentang anak disekolah tentu ada suatu kegundahan entah itu dari guru maupuan dari orang tua salah satunya masalah betah untuk anak atau peserta didik. Berikut adalah kiat atau tips Cara Mudah Membuat Anak Betah disekolah  buat oarang tua.




SELALU MEMBERIKAN MOTIVASI

Motivasi adalah salah satu dorongan dimana motivasi tersebut terbagi menjadi dua baagian yaitu motivasi intrisik yaitu dorongan dari diri sendiri, dan motivasi Ekstrinsik yaitu dorongan dari luar maka dari itu sebagai orang tua kita wajib memberikan motivasi untuk anak agar selalu betah disekolah.

SELALU MEMBERIKAN PERHATIAN

Anak merasa senang jika orang tua selalu memberikan perhatian lebih  pada  anaknya, anak akan merasa dianggap dan diakui ketika orang tua memberikan perhatian, jangan sampai anak  merasa jenuh dan bosan maka dari itu kita wajib selaku orang tua memberikan perhatian kepada anak dan jangan sampai silau akan dunia  anak tidak diperhatiakan.

SELALU MEMBERIKAN REAWAD ( HADIAH)

Siapa sih yang tidak senang jika melakukan sesuatu diberikan hadiah, kita juga dalam bekerja, jika kerja kita bagus diberikan hadiah maka akan semangat dan senang. begitu juga dengan anak yang duduk dibangku sekolah ketika anak itu rajin belajar dan mendapatkan prestasi anak itu senang diberikan hadiah. 

contoh ketika anak mendapatkan pringat sembilan diberikan sebuah boneka dora emon. kemudian kita beri pertanyaan jika semester berikutnya ade naik pringkat ke 5 ibu / bapak siap membelikan boneka besar. sehingga anak lebih semangat dalam belajar.

Diatas adalah untuk orang tua agar anaknya betah disekolah nah kemudian untuk pihak sekolah juga tidak jauh seperti itu namun yang tak kalah penting adalah FASILITAS dan KENYAMANAN sekolah. Maka dari itu sekolah wajib memebrikan kenyamanan.

Artikel Menarik :

Itu saja yang bisa disampaikan semoga bermanfaat. admin doakan semoga tahun ajaran baru ini selalu diberikan kesehatan setiap menjalankan kesehtannya.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment