Saturday 16 July 2016

Alasan Mengapa Penting Mengantarkan Anak Kesekolah

Advertisements

Alasan Mengapa Penting Mengantarkan Anak Kesekolah - Memasuki tahun ajaran baru merupakan salah satu hal yang ditunggu dan dinanti oleh anak sekolah pasalnya dia telah puas dengan liburan panjang. namun ketika memasuki tahun ajaran baru tentu ada momen yang paling disenangi mengapa orang tua wajib mengantarkan anak.

Mengantar anak kesekolah bukan berarti mengantarkan kedepan pintu gerbang seperti pembukaan UUD, akan tetapi ada momen-momen yang indah yang bisa dilakukan dalam mengantarkan anak kesekolah:

Alasan Mengapa Penting Mengantarkan Anak Kesekolah


A. BISA BERINTRAKSI DENGAN DEWAN GURU

Berintraksi dengan guru adalah salah satu hal yang sangat penting ketika memasuki sekolah dimana guru sangat senang jika orang tua bisa berkomunikasi dengan orang tua, dan bisa mengetahui orang tua anak. Banyak sekali orang tua yang mungkin ketika masuk sekolah orang tua dan guru tidak pernah bertemu meskipun ada selembaran surat pemberitahuan ketika ada rapat oarang tua dan murid.

Maka dari itu jadikan Momen ini salah satu inraksi dan silaturahmi antar guru dan orang tua sehingga ada kekompakan dan satu tujuan untuk menggapai peserta didik dan anaknya.


 B. MENDORONG RASA SEMANGAT SEKOLAH

Anak jika memasuki sekolah biasanya akan datang pagi dan bersemangat, mungkin  karna memang sudah dibelikan perlengkapan sekolah atau memang baru pertama masuk sekolah, begitu juga anak akan bertambah semangat jika kesekolah didampingi oleh oarang tuanya.

 Anak merasa ada yang memperhatikan dua oarang tua. yang pertama orang tua dirumah yang kedua oarang tua disekolah(guru) maka dari itu berilah motivasi dan semangat kepada anak ketika masuk sekolah.

C. BISA MENGETAHUI KARAKTER ANAK

 Jika ibu dan bapak mengantarkan anak kesekolah ketika bermain dilingkungan sekolah ibu dan bapak akan mengetahui lebih jauh bagaimana karakteristik anak, apakah dia pemalu, pendiam ketika bergaul dengan teman-temannya . maka dari itu suatau momen untuk mengetahui karakter anak

D. MOMEN SEJARAH

Bagi ibu dan bapak mungkin ini momen yang bsia diluangkan yaitu momen sejarah seperti berfoto baik itu dengan dewan guru beserta anak maupun foto anak itu sendiri, jadikan masuk sekolah itu momen sejarah. buat nanti ketika dia sudah besar ada momen-momen khusus yang bisa dilihat. "ini nak foto kamu ketika masuk kelas 2 , ini lebih ganteng foto kamu kelas 3 dan begitu seterusnya"

Perlu dibaca juga :

Mungkin itu saja Alasan Mengapa Penting Mengantarkan Anak Kesekolah semoga ibu dan bapak bisa mengantarkan anak-anaknya kesekolah dan bisa bersilaturahmi dengan guru-gurunya. jadikan momen masuk sekolah ini momen yang istimewa.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment