Wednesday 28 October 2015

Cara ampuh menghindari Gugup di Depan Umum

Advertisements

Cara ampuh menghindari  Gugup di Depan Umum - Pada kesempatan kali ini admin akan shering tentang tips dan cara agar tidak gugup berbicara di depan umum yang mana ketika gugup ini tidak bisa dikelakkan salah satunya gugup dihadapan didepan kelas atau dihadapan kita yang lebih senior, nah berikut ini akan dipaparkan tentang tips dan caranya simak dibawah ini: 

Cara ampuh menghindari  Gugup di Depan Umum

  • Menguasai Materi
Sebelum tampil didepan umum pastikanlah sudah menguasai materi yang akan disampaikan , jangan sampai ketika dihadapan dan tempat umum lupa akan bahasan yang akan disampaikan . salah satu cara agar kosa kata banyak yaitu dengan membaca.
  • Latihan terus
Setelah menguasai materi cobalah untuk berlatih baik itu di cermin anggap saja kita orang gila bagaimana tidak kita berbicara sendiri .. he he, atau bisa  ditempat - tempat  obrolan teman kita anggap saja dia audien dan orang yang nanti akan dijadikan sasaran.
  • Tarik nafas 
Selain dua hal diatas sebelum memulai cobalah untuk menarik napas secara perlahan sehingga posisi kita rilek dan santai ,menarik nafas juga jangan sampai terlihat mencirikan banget karna kita sudah didepan orang banyak. 

  • Kontak Mata 
Kontak mata juga harus diperhatikan ,  jika kita didepan banyak orang jangan kontak mata langsung dengan mata audien tetapi kita melihat jidatnya saja , dan jangan sampai memalingkan dan mengalihkan pandangan kita kemana mana ini akan membuat bahasan kita melencenga dan  tidak fokus .

Baca juga
Itu saja yang bisa disampaikan semoga bermanfaat , dan semoga rasa gugup itu bisa diatasi dan bisa dihilangkana dengan cara berlatih dan kontinyu belajar.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment