Saturday 20 December 2014

Cara mudah mengisi raport kurikulum 2013

Advertisements


Banyak keluhan yang disampaikan guru ketika mengisi raport kurikulum 2013 .. Raport kurikulum 2013 adalah berbentuk selembaran kertas jika kemarin saya mengisi raport SD mencapai 9 lembar , yaitu mulai dari coaper , nama intasi , identitas siswa , pengetahuan ,keterampilan dan lain sebagainnya . Namun yang lebih rumit yaitu rekapan nilai dan deskripsi .. 
  
Cara mudah mengisi raport



Di bawah ini saya akan berbagi ilmu  Cara mudah mengisi raport kurikulum 2013  menggunakan komputer pada MS Word karna saya kemarin sudah mencoba , namun sayangnya saya tidak bisa memberikan gambar lain karna keterbatsan waktu .

cara ini dibilang efesin dan  hasil nya pun lumayan bagus ketimbang ditulis tangan , apalagi ketika satu raport berjumlah 8 lembar dikali satu kelas kebayang pegelnya tangan tuh terasa di pantat , ha ha

Oke langsung saja  ke TKP ( Tempat kejadian perkara ) Cara mudah mengisi raport kurikulum 2013 cekidottt...

Alat penunjang

1. Komputer ( laptop )

Komputer ( laptop ) adalah alah penunjang dalam pengisian raport agar data - data siawa bisa kita ketik dan bisa kita masukan kedalam komputer. bagi anda yang belum punya laptop silahkan pinjam keteman atau saudara anda yang dekat.


Cara  mengisi raport kurikulum 2013


2. Printer laserjet

Printer laserjet adalah alah penunjang  juga dalam pengeprinant selmbaran kertas raport natinya ketika pengisian  data - data siawa ketika sudah selesai dalam pengetikan .  bagi anda yang belum punya Printer laserjet juga silahkan pinjam keteman atau saudara anda yang dekat.

3. Penggaris

Penggaris ini berfungsi untuk mengukur sisi tinggi kertas , panjang kertas yang ada di raport untuk di masukan nantinya ke komputer biasany berada di page loyut .


Cara kerjanya

1.Hidupkan Komputer anda
2. kemudian buka Ms word
3. Kmudian atur kertas  sesuai dengan ukuran kertas raport
4. kemudian atur kertas di margin .
5. Kemudian masuk ke insert kemudian teks box


Cara  mengisi raport kurikulum 2013

5.  Pastikan sudah di atur sedemikian mungkin sehingga membentuk seperti gambar di bawah ini

Contoh sampul
Cara mengisi raport kurikulum 2013

7. Sebelum di print ke sampul ke kertas raport asli  , print dulu ke kertas HVS agar posisinya pas 
8. jika sudah di print  Kemudian terawang ke cahaya ( lampu yang terang ) dengan sampul raport asli dengan  hasil print di HVS  apakah psosisi nya sudah pas apa belum dengan sampul raport asli jika belum rapihkan lagi di Ms Word agar posisinya sama.


9. Lembaran berikutnya juga sampa prosesnya.

Itulah ilmu yang sampaikan semoga ada manfaatnya.. jiaka ibu atau bapak mempunyai keluhan baik mempunyai kesulitan silahkan taruh komen di bawah ini . insya allah saya bisa membantu.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment