Sunday 23 November 2014

Tips dan cara berkendara agar terhindar dari kecelakaan

Advertisements

kendaraan motor sehat
Bagi anda yang hoby berkendara menggunakan roda dua kali ini saya akan akan memberikan suatu tips bagaimana berkendara agar terhindar dari suatu hal yang tidak diinginkan . dibawah ini adalah caranya.

1. Pastikan kendaran motor anda sehat
     kendaraan motor sehat artinya motor yang anda miliki layak dibawa beraktifitas kemana-mana baik itu dalam hal  bekerja maupun aktifitas lainnya . jangan sampai kendaraan ayang anda miliki tidak layak dibawa beraktifitas seperti blong remnya , lampu sen mati hal ini mengakibatkan suatu hal yang tidak diinginkan. 

2. Pakailah Perlengkapan yang baik
    Jika anda berkendara dengan roda dua misalkan  pastikan selalu memakai perlengkapan seperti :
  a.  Helm .
         Pastikan anda saat berpergian menggunakan helm yang berstandar nasional jangan sekali anda berkendara tidak menggunakan helm. karna hlmsangat berguna untuk melindungi dari polusi debu.
  b. Jaket
          Jaket merupakan alat yang harus anda pakai ketika berpergian menggunakan roda dua , karna jaket sangat bermanfaat untuk tubuh anda disaat hujaan maupun tidak. jaket berpariasi apalgi dijaman sekarang dengan beragam jaket ada usahakn jaket yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  c. Masker
        Masker sangat berguna untuk menutupi mulut dan hiung dari polusi debu. banyak sekali masker yang dijual ditoko-toko itu tergantung selera dan minat anda.
  d. Kacamata Hitam
       kacamata hitam sangat berguna untuk menutupi mata dan agar terhindar dari polusi debu.banyak sekali kacamata  yang dijual ditoko-toko itu tergantung selera dan minat anda baik ukuran besar maupun kecil.
 e. Mantel 
     dimusim hujan biasanya mantel sangat dibutuhkan , biasanya mantelbermacam pareasi ada yang berbentuk seperti baju yang di gunakan untuk endiri dan ada juga untuk berdua.

3. Konsentrasi
       konsentrasi merupakan hal yang sangat penting dalam berkendara karna ketika anda kurang konsentrasi maka suatu hal yang akan terjadi aan menimpa anda . maka dari itu berkonsentrasilah dalam berkendaran , jangan memikirkan sesuatu dalam benak anda .

4. Patuhi Rambu lalu Lintas
     Biasanya rambu lalulintas terdapat diperkotaan maka dari itu patuhi setiap rambu lalulintas yang berada dsepanjang jalan , bagaimana dengan anda yang tinggal dipedesaan , meskipun dipedesaan tidak tidak ada rambu lalulintas tapi yang terpenting adalah sadar akan lalulintas

5. Pastikan Kondisi Tubuh anda Fit 
       Kondisi tubuh sangat berpengaruh dalam berkendara apalagi tubuh yang tidak fit misalnya ngantuk , halini bisa menyebabkan suatu hal yang tidak diinginkan, maka dari itu beristirahatlah sebelum beraktifitas , atau bisa dioper alih membawa kendaraan kepada saudara anda  yang sudah  profesional. 
 
6. Hindari becanda / bermain HP/ Ngebut
     Dalam berkendara apabila sedang berboncengan hindari becanda dengan boncengan anda, apalagi anda membawa motor dengan bermain HP . ketika ada sms atau tlp coba berheti dulu sejenak diwarung sabil ngopi.


    Selamat berkendara semoga anda menjadi pelopor berlalu lintas yang mempunyai kesadaran terhadap lalulintas......................
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment