Sunday 9 November 2014

Cara berperan aktif dalam pendidikan anak anda

Advertisements


Tahap 1
1, Percayalah Pada Anak Anda
  
   Dalam hal ini anda harus percaya  bahwa anak anda adalah orang yang cerdas dan memiliki potensi yang cukup untuk berkembang dan memiliki kapasitas yang luar biasa untuk belajar. 






Tahap 2

2. Beri Bantuan Perhatian Terhadap Anak
         
     Beri perhatian khusus terhadap anak anda (kasih bantuan ) jangan sampai ketika sang anak membutuhkan bantuan kita abaikan, sesibuk apapun kita luangkanlah waktu untuk lebih memperhatiakn anak .jelaskan apa yang mereka perlu tahu.




                                                                                       3.Ambil Bagian Dalam Kegiatan Sekolah. 
Tahap 3
    Contohnya Menghadiri konferensi guru orangtua dan berbicara dengan guru anak-anak Anda, baik selama konferensi atau sebelum atau setelah sekolah, menghadiri permainan jika anak Anda bermain olahraga. Menunjukkan kepedulian Anda sendiri dan usaha akan menetapkan contoh yang baik bagi anak Anda. 

Tahap 4





4.Buatlahlah Anak Anda Untuk Senang Membaca 
 
    Dalam hal ini anda harus sering memberi pengarahan untuk anak-anak anda, terutama  dalam hal membaca, belikan sebuah buku . biarkan anak memilih apa yang harus dibaca untuk bersenang-senang. 




Tahap 5
5.Bicara Untuk Anak Anda
       
      Dalam hal ini  biarkan mereka tahu bahwa mereka dapat mempercayai anda. Anda akan tetap up to date mengenai kegiatan mereka dan menunjukkan bahwa Anda peduli. Selain itu, jika ada sesuatu yang salah di sekolah, Anda dapat menghibur mereka, membimbing mereka untuk resolusi atau, jika perlu, campur tangan atas nama mereka. 




  6. Bermain Game. 
  
Tahap 6
    Meskipun mereka terlihat seperti menyenangkan daripada belajar, ada banyak pembelajaran yang tersembunyi dalam permainan. Banyak papan dan permainan kartu membutuhkan penghitungan dan matematika untuk menjaga skor. Coba titik dan kotak atau hex untuk geometri dan keterampilan visual. Strategi dan statistik terbungkus dalam banyak permainan, juga. Cobalah permainan kata-kata untuk melek huruf dan kemampuan membaca. Anak yang muda bisa melihat huruf-huruf alfabet di plat nomor atau tanda-tanda setiap kali Anda pergi ke suatu tempat. Anak-anak yang lebih tua mungkin menikmati permainan seperti scrabble.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment