Sunday 23 November 2014

Kenapa sulit kompak dalam berorganisasi

Advertisements


solusinya  Bagi anda yang senang berorganisasi  pasti pernah mengalami yang namanya dilema , galau dengan muka yang cemberut yang agak kusut cepat-cepatlah digosok agar tidak kusut,  jika anda berorganisasi   baik organisasi kecil  maupun besar pasti menginginkan suatu tujuan yang sama dengan teman anda  , namun hal itu sulit untuk mencapai karna faktor kekompakan dalam berorganisasi , nah trus faktor apa yang mempengarui  berorganisai sehingga sulit mencapai kekompakan. Dibawah ini adaalah faktornya

1. Bentrok waktu
Biasanya ketika anda mengadakan suatu rapat dalam berorganisasi pastikan tidak bentrok dengan waktu  teman anda karna setiap teman anda pasti mempunyai kepentingan tersendiri ,misalnya bekerja .maka dari itu dalam hal ini anda harus bisa mencari solusi dan komitmen. 

2. Kurangnya informasi

Kurangnya informasi merupakan masalah yang sering dihadapi bagi  anda yang berorganisasi, Biasanya dalam berorganisi anda  harus pandai memberi informasi,baik itu lewat  telpon ,SMS,FB,BBM  agar teman anda mengetahui bahwa nanti dan dan tanggal sekian kumpul dan rapat . namun hal itu jarang  sekali memberikan informasi yang tepat sehingga ketika anda  berkumpul dan rapat teman anda tidak datang itu artinya  dan kompak.

3.  Jarak
 Jarak merupakan sutu permasalah dalam berorganisasi khususnya bagi teman anda yang rumahnya cukup jauh maka dari itu  dalam berorganisai atau rapat anda harus bisa menyesuaikan dan mencari solusi agar dalam berorganisai mempunyai yang namanya kekompakan jangan belang bentong yang satu anda hadir sebagian teman anda tidak hadir.


Solusi agar kompak dalam berorganisai

1. Buatlah Agenda Jadwal
Biasanya ketika anda mengadakan suatu rapat dalam berorganisasi pastikan tidak bentrok dengan waktu  teman anda dalam hal ini buatlah kesepakatan dengan tema-teman organisasi anda hari apa ,jam berapa agar semua teman anda kumpul sehingga mempunyai yang namanya kekompakan. 

 2. Pastikan informasi jangan telat
Kurangnya informasi merupakan masalah yang sering dihadapi bagi  anda yang berorganisasi, Biasanya dalam berorganisi anda  harus pandai memberi informasi, Pastikan informasi jangan sampai telat untuk teman anda baik itu lewat  telpon ,SMS,FB,BBM  agar teman anda mengetahui bahwa nanti dan dan tanggal sekian kumpul dan rapat . sehingga rapat yang diinginkan berjalan sesuuai apa yang diinginkan.

3. Pastikan surat untuk orang tua/ intansi jangan telat
Bagi teman anda yang sudah bekerja bisa menggunakan surat khusus dari organisasi anda untuk intansi teman anda hal ini memudahkan anda dalam berorganisasi agar tercipta yang namanya kekompakan.

4. Berikan  Sangsi
Sangsi disini berupa denda akibat teman anda tidak datang hadir , denda ini bisa kita masukan untuk uang kas.

5.   Berikan  penghargaan
Penghargaan disini berupa pujian ,hadiah , berikanlah pujian dan hadiah itu ke pada teman anda yang aktif hadir .


6.    Kesadaran diri
Dari sekian banyak poin diatas hal ini sangat penting karna ketika kita mengikuti yang namanya organisasi kita harus mempunyai yang namanya kesadaran jangan masa bodo.


Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment