Wednesday 25 October 2017

Cara Mengatasi Siswa yang Belum Memahami Pelajaran

Advertisements

Cara Mengatasi Siswa yang Belum Memahami Pelajaran - Selamat berjumpa kembali rekan semua pada kesempatan kali ini admin coba memberikan solusi bagaimana cara mengatasi siswa ( anak didik ) yang belum memahami materi yang telah disampaikan.

Cara Mengatasi Siswa yang Belum Memahami Pelajaran


Dimana jika di telaah ada beberapa anak yang memang belum memahami itu di karnakan memang cara penyampaian yang tidak akurat atau karna siswa yang tidak memperhatikan, maka dari itu ia  tidak memahaminya.

Pada kesempatan kali ini admin akan bahas tentang Cara Mengatasi Siswa yang Belum Memahami Pelajaran silahkan di perhatikan saja Poin-poin di bawah ini.

1. Membahas Kembali materi

Membahas kembali materi merupakan cara yang ampun agar anak ( siswa ) bisa memahami pelajaran yang akan di sampaikan, membahas kembali bisa dilakukan pada hari itu tanyakan apakah sudah mengerti. jika memang masih ada setelah penilaian ada yang belum memahami maka bahasan bisa dilakukan pada pertemuan yang akan datang. 

Hal ini akan lebih memahami jika pertemuan tersebut di ulas kembali, atau bisa dilakukan bahasan pemanggilan pada orang tertentu saja, misalnya hanya dua orang yang belum memahami hal ini bisa dilakukan diluar jam pelajaran atau waktu istirahat meluangkan waktu 5 menit atau sepuluh menit. 

2. Kondisikan kembali siswa

Jika ada siswa yang belum memahai karna memang ada beberapa orang yang tidak memperhatikan guru ketika menerangkan, maka dari itu pastikan ketika memulai pelajaran posisi siswa sudah siap menampung materi dengan cara mengkondisikan semua siswa terlebih dahulu.

Jika ada yang belum memahami maka pastikan ada tanya jawab sehingga anak yang tidak memahami di beri kesempatan untuk bertanya kalau bisa di tunjuk yang memang menurut rekan semua ada anak yang sering tidak memahami.

3. Ubah metode mengajar

Salah satu indikasi bahwa anak tidak memahami kemungkinan karna cara atau metode mengajar yang tidak di senangi oleh siswa maka dari itu ubah cara dan metode mengajar minimal setiap pertemuan selalu ganti metode. sehingga ada rasa senang dan tidak jenuh kepada anak-anak

Mungkin itu saja Cara Mengatasi Siswa yang Belum Memahami Pelajaran semoga setiap apa yang kita ajarkan di setiap pelajaran bisa di cerna dan di tangkap oleh siswa sehingga bisa memahami setiap pelajaran.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment