Tuesday 1 November 2016

Cara Meningkatkan Semangat Belajar Dikelas

Advertisements

Cara Meningkatkan Semangat Belajar Dikelas - Berbicara maslah dunia pendidikan tentu yang selalu lumrah dalam pikiran kita adalah anak didik  atau istilah jaman sekarang peserta didik. mungkin bagi rekan yang setaip hari berhadapan dengan anak didik tentu ada salah satu kejenuhan salah satunya anakdidik itu sendiri. maka dari itu ada beberapa penyemangat untuk meningkatkan agar belajar lebih semangat lagi.

Cara Meningkatkan Semangat Belajar Dikelas


Berikut adalah Cara Meningkatkan Semangat Belajar Dikelas 

A. Ajak Anak belajar mengenal Lingkungan Luar 

Salah satu yang menjadi penyemangat anak adalah belajar diluar kelas, memang disini ada salah satu kekurangan dan kelebihan akan tetapi ini akan menjadi lebih timbul lagi semangat dan tidak untuk bermalas-malasan dikelas.

Outdoor kelas ini juga bisa berupa mengunjungi suatu musium sehingga anak tidak merasa jenuh dikelas saja.

 B. Hadiah ( Reawad )

Siapa yang tidak senang dengan reawad atau hadiah , anak biasanya akan senang dengan yang namnya reawad atau hadiah dalam belajar , maka dari itu usahakan seminggu setiap hari yang sudah dijadwalkan ada hadiah bagi orang-oarang yang sudah mempunyai target atau hapalan misalnya.


C. Gunakan metode yang kretif 

Salah satu hal yang menjadi anak merasa jenuh adalah dengan mengajar yang hanya menggunakan metode dan penyampaian yang monoton sehingga anak merasa jenuh, maka adari itu selaku guru idealnya selalu mempersiapakn bahan ajar salah satunya yaitu metode belajar yang berpareasi setiap pertemuan meskipun ada kekurangan dan kelebihan disetiap metode tersebut.

Sekian itu saja yang kiranya bisa disampaikan semoga bisa menambah wawasan untuk saya pribadi. dan semoga anak anak dalam belajar dikelas lebih bersemangat lagi terutama guru yang selalu menjadi ujung tombak mengajar, bagaimana pun anak semangat jika guru terlihat lesu dan loyo. maka dari itu yuk kita sama - sama rapatkan barisan untuk selalu mengoreksi diri untuk peserta didik yang lebih baik.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment