Wednesday 12 August 2015

Cara Mudah Mengurus Nomer HP yang Hilang dengan Nomer yang Sama

Advertisements

Cara mengurus nomer kartu HP yang hilang dengan nomer yang sama  Selamat berjumpa kembali di blog sunadinata , pada kesempatan kali ini admin akan berbagi  salah satu cara untuk mengatasi nomer yang hilang baik itu indosat ( IM3, Mentari ), telkomsel , XL . pengalaman ini memang salah satu pengalaman admin  yang secara kebetulan pengalaman pribadi , ingin tau ceritanya ? berikut sedikit ceritanya singkat saja ceritanya waktu itu admin jalan - jalan berbelanja menggunakan motor setelah selesai berbelanja sampai di rumah , HP beserta nomer hilang entah itu jatuh atau ketinggalan admin hanya bisa bisa berdoa semoga kembali lagi , waktu itu  tidak terlalu sayang terhadap HPnya karna jelek (  jadul ) namun yang sayang yaitu terhadap nomernya  sudah terkenal seperti artis ? he he . Setelah admin hubungi nomer tersebut sudah tidak aktif. selang beberapa hari admin kepikiran nomer tersebut karna nomernya agak sedikit ganteng ( alias cantik ) tidak ada duanya , bagaimna tidak ada duanya  kalau nomer dua dengan nomer yang sama oprator juga bingung menghubunginya ? he he

Cara mengurus nomer kartu HP yang hilang dengan nomer yang sama

Setelah itu admin hubungi lagi beberapa hari kemudian  ternyata nomer itu aktif mungkin  sudah di temukan sama seseorang . ketika di hubungi ternyata balasannya tidak diangkat , alias  di rijek terus , padahal harapan admin nomer tersebut bisa kembali ketangan admin karna cantik . setelah itu admin cari informasi kesana kemari ternyata bisa di perbaiki ( di urus kembali ) . Nah  jika rekan - rekan mempunyai perjalanan yang sama seperti admin hilangnya HP Besserta kartu kesayangan jangan kewatir . admin yakin Nomer kesayangan rekan - rekan bisa kembali Namun HP harus membeli yang baru ya , lantas bagaimana  ikuti saja langkah - langkah berikut ini.
  • Silahkan datanglah ke gripari ( Galeri terdekat sesuai kartu yang rekan - rekan  hilang )
Jika sudah di tempat tujuan ambilah nomer antrian , Jangan tegang jika terpanggil  bilang saja ke costumer servisnya  ingin mengembalikan nomer yang hilang dengan nomer yang sama , setelah itu biasnya di berikan sebuah pertanyaan ?  sudah berapa lama hilngnya nomer tersebut ? Nomer yang hilangnya nomer berpa ? dll
  • Bawalah KTP Asli Beserta Fotocopynya 
 Biasnya setelah diberikan pertanyaan di atas rekan - rekan semua akan di tanyakan KTP ( Kartu tanda penduduk ) , data tersebut di cocokan apakah nomer tersebut cocok dengan nama identitas KTP rekan - rekan atau tidak waktu pendaftaran registrasi dulu , setelah itu rekan - rekan akan di berikan kertas formulir pernyataan untuk disisi , silahkan disisi sesuai identitas KTP.
  •  Siapkan 10 nomer 
10 nomer ini adalah salah satu syarat yang harus disiapkan , biasanya sepuluh nomer ini yang sering menghubungi  atau yang pernah di hubungi,  isikanlah 10 nomer ke dalam kertas formulir tersebut , ingat - ingat lah nomer tersebut siapa saja nomer tersebut yang ada di kontak Hp dulu .
  • Membawa matrai 
Setelah mengisi  formulir pernyataan tersebut rekan - rekan akan di tanyakan matrai , maka dari itu berjaga - jagalah mempersiapkan membawa matrai agar prosesnya tidak terlalu lama , atau bisa membeli di kasir gripari , namun admin tidak membeli alias gartis - tis ?

Setelah formulir diisi serahkan lagi ke costumer service beberapa menit kemudian rekan - rekan akan di panggil dan menandatangani surat pernyataan tersebut bahwa data yang di tulis tersebut adalah data yang benar sesuai nomer handpone pemilik . kemudian rekan - rekan akan diberikan kartu baru dengan nomer yang sama ( yang hilang tersebut ) , setelah di berikan kartu ucapkan beribu - ribu terimakasih kepada costumer Service karna nomer rekan - rekan kembali lagi . pulanglah kerumah   karna ketika di berikan kartu tersebut harus menunggu  satu jam baru di aktifkan . oya  jangan heran jika dinomer tersebut   tidak ada nomer kontaknya  . Tak apalah asal nomer cantik di genggaman lagi .
Setelah satu jam menunggu masukan Kartu tersebut ke HP Yang baru , jika belum punya HPnya beli dulu yang baru  agar semua serba baru ? he he , jika sudah di masukan dan di hidupkan HPnya biasanaya suruh menunggu ( please wait )  . setelah itu selesai . Nomer tetap yang dulu beserta pulsa yang berada di nomer tersebut yang dulu .

Jadi apa saja yang harus di siapkan di rumah sebelum terjun ke TKP atau ke  galeri yang rekan - rekan maksud
  • Menyiapkan KTP Asli beserta Fotocopynya
  • Menyiapkan 10 nomer yang sering menghubungi
  • Menyiapkan Matrai 
Baca Juga :
Demikian kiranya  Cara mengurus nomer kartu HP yang hilang dengan nomer yang sama  ( cara memperbaiki nomer yang hilang ) semoga tips di atas bisa memeberikan sedikit ilmu dan cahaya bahakan solusi, karna admin juga mengetahui bahwa HP beserta nomer cantik hilang itu tentu menjadi sebuah pikiran dan dilema  , makan tak enak , tidur tak nyenyak mengapa admin bilang begitu karna makannya tak pakai nasi , tidurnya di gerumungi nyamuk tentu tak nyenyak . he he 

 Bila kurang paham Atau ada sedikit unek - uenk yang mengganjal mengenai pembahasan di atas silahkan tulis saja  di kolom di bawah ini . terimakasih sudah meluangkan waktunya semoga di lain kesempatan rekan - rekan semua bisa menyempatkan lagi berkunjung di blog sunadinata.
Advertisements

Related Post:

1 comment: