Friday 19 December 2014

Cara pengisian rapot banyak dikeluhkan oleh guru

Advertisements


Stress.... Pusing setengah mati , Cape , Butuh waktu, harus bergadang   itulah segelintir kata yang dilontarkan seorang guru  ketika selesai ulangan tematik dimana  di problemkan dengan cara pengisian rapot,  bagaimana tidak dipusingkan ketika pembelajaran menggunakan kurikulum 2013 namun rapot menggunakan yang dulu  begitu juga sebaliknya. Apalagi  rapot kurikulum 2013 berbeda dengan yang dulu yaitu menyangkut penilaian pada aspek .pengetahuan, keterampilan, serta sikap siswa.


pengisian rapot



Seperti diketahui Mendikbud Anies Baswedan yang mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan penerapan Kurikulum 2013 (K13) dan menginstruksikan sekolah yang belum menggunakan Kurikulum 2013 selama tiga semester untuk kembali ke Kurikulum 2006.





Meskipun kebijakan untuk menghentikan penerapan Kurikulum 2013 namun penulisan rapot tetaplah berjalan sebagaimana mestinya ,  pengisian rapotr Kurikulum 2013 bukanlah perkara yang mudah  meskipun ahli dalam bidang komputer tentunya membutuhkan waktu dan tenaga dan ketelatenan meskipun hal ini dibilang  lebih efektif tetapi tidak semua guru bisa mengoprasikan komputer dengan keadaan selembaran rapot yang sudah ada tulisannya , 





Apalagi menggunakan tulis tangan pasti membutuhkan waktu dan kesabaran  memang ketika satu atau dua lembar hasil tulisan tangan bagus tetapi  bagaimana ketika satu raport 9 lemabar dikali 1 kelas tentunya membutuhkan waktu  hal ini sangat dikeulh kesahkan terutama dalam rekapan nilai dan deskripsi.




Meskipun penulisan rapot membutuhkan waktu semoga  ibu dan bpak kesehatannya tetap terjaga , bagi ibu dan bapak yang mempunyai keluh kesah silahkan taruh komen di baewah ini..
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment